Minggu, 28 September 2014

Pengalaman dalam Berorganisasi


NAMA : SUATMAJI PRATIKTO
KELAS : 2KA27
NPM : 18113651
TUGAS TOU1 Minggu ke-1

Pengalaman Saya dalam Berorganisasi

Menurut saya organisasi adalah proses dimana seseorang untuk lebih mengenal satu sama lain untuk saling bertukar pikiran dan bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama. Dalam berorganisasi juga menambah ilmu dan dapat pengalaman yang menarik dan seru .

Saya akan menceritakan tentang pengalaman saya dalam berorganisasi, memang tidak banyak yang saya ikuti berorganisasi itu sangat berguna dan menarik. Dan dalam berorganisasi bisa mempunyai banyak teman untuk saling sharing .

Saya ikut berorganisasi waktu itu sejak SMP saya ikut berorganisasi Pencak Silat dan disana saya dapat belajar mengenai membantu sesama yang lain sehingga dapat saling membantu satu sama lainnya. Yang saya dapatkan bagaimana cara mengatur latihan supaya tidak ada yang bercanda saat latihan biar seseorang menjadi pribadi yang disiplin.

Saya juga mengikuti organisasi non formal diluar disana saya dan temen2 berembug untuk mengadakan acara bakar2 yang diadakan disuatu tempat u, dan disana saya ikut berpartisipasi untuk men survey suatu tempat yang akan kita ada kan di tempat tersebut. Nah ini pengalaman yang menurut saya paling seru.

Macam- macam organisasi 


1.      Orgaisasi formal
Contohnya : Sekolah, Negara, Perseroan Terbatas(PT)
2.      Organisasi informal
Contohnya : Ibu-ibu PKK, sekumpulan pecinta alam
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar